Terima kasih atas kunjungannya !!! saya yakin dengan kualitas blog ini cukup bagi anda untuk menemukan apa yang anda cari !!! mulai dari (SOFTWARE GRATIS) (TRIK DAN TIPS) (DUNIA BLOGGER) (DUNIA GAME) (DUNIA FILM) (DUNIA ANIME) (DUNIA MUSIC) (DUNIA MISTERI) (DAN HAL-HAL LAIN) yang mungkin tidak dapat anda temukan di blog-blog lain !!! jadi tunggu apalagi ayo berlangganan. terimakasih !!

Saturday, April 9, 2011

MEMPERCEPAT KONEKSI MODEM CDMA SMART 1x




Setelah beberapa bulan munculnya HP 3G Modem & Internet Akses CDMA dari Smart Telecom mulai terasa menurunnya kecepatan akses internet terutama pada jam-jam sibuk. Memang inimerupakan hal yang wajar dikarenakan banyaknya pemakaian dan murahnya paket-paket yang ditawarkan.
Kalau kita bicara cara untuk mempercepat internet smart ini secara mutlak sepertinya hal tersebut tidaklah mungkin. Hal ini dikarenakan banyaknya pemakai dan jalur cdma yang digunakan tersebut kapasitasnya tetap. Tapi disini akan ada beberapa cara untuk sedikit mempercepat koneksi tersebut lewat setting di komputer (windows), browser, dan APN (Acces Point Name) yang tidak sibuk.

SETTING KOMPUTER / WINDOWS

Settingan ini merupakan settingan secara umum untuk semua koneksi internet, yaitu seeting Qos Packet Scheduler dan TCP/IP.
Jika menggunakan Qos Packet Sceduler silahkan di edit Group Policy (gpedit.msc). Masuk Computer Configuration – Administrative Templates – Network – Qos Packet Scheduler. Rubah Limit Reservable Bandwidth dari not configured menjadi enabled dan Bandwidth Limit (%) = 0. Hal ini akan menghemat bandwidth kita 20% yang dipakai oleh Microsoft.
Pada TCP/IP bisa kita set services pada regedit, yaitu pada HKLMsystemCurrentControlSetServicesTcpipparameters dan edit value register pada :
  • DefaultTTL isi value 00000040
  • EnablePMTUBHDetect isi value 00000000
  • EnablePMTUDiscovery isi value 00000001
  • GlobalMaxTcpWindowSize isi value 0005ae4c
  • SackOpts isi value 00000001
  • Tcp1323Opts isi value 00000003
  • TcpWindowSize isi value 0005ae4c
  • Restart PC

SETTING BROWSER DAN INTERNET TOOLS
  • Untuk mengoptimalkan browser, kita bisa gunakan cara Mempercepat Firefox & Mozilla
  • Bisa juga anda gunakan tools cfosspeed seperti di Mempercepat Akses Internet dengan cFosSpeed

SETTING APN SMART

Dikarenakan sibuknya jalur yang digunakan pada #777 username dan password smart. Coba anda kombinasikan dialup *777# atau 222 atau *99# atau *31*11111# dengan username dan password cdma atau wap
Nah sebagai tambahan info aku dial up smart menggunakan username smart dan dialup *777#  HP smartnya aku posisikan kira kira 1 meter diatas tanah kurang lebih 30 cm dari cpu di tempat yang leluasa agar sinyalnya lebih leluasa. bisa juga dengan username telkomflash passwordnya telkomflash dialupnya #777 atau dengan username telkomnet@instan password telkom dan dial up #777.








thx 4 read. add my facebook please
Comments
0 Comments

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
bottom