Terima kasih atas kunjungannya !!! saya yakin dengan kualitas blog ini cukup bagi anda untuk menemukan apa yang anda cari !!! mulai dari (SOFTWARE GRATIS) (TRIK DAN TIPS) (DUNIA BLOGGER) (DUNIA GAME) (DUNIA FILM) (DUNIA ANIME) (DUNIA MUSIC) (DUNIA MISTERI) (DAN HAL-HAL LAIN) yang mungkin tidak dapat anda temukan di blog-blog lain !!! jadi tunggu apalagi ayo berlangganan. terimakasih !!

Friday, April 15, 2011

Cara Murah dan Sederhana Membuat Antena Penguat Signal 3G Untuk Modem




Aku hanya bisa memberikan alasan yang tepat agar bisa diterima. Dan akhirnya dia mengerti kenapa belom selesai juga.
Dengan langkah dan gerak tangan 1000. Saya kerjain tuh tugas sampai pas waktu pulang. Dan akhirnya selesai dan besok tinggal demo aja. Hah, kayak demoin tugas akhir kuliah aja. Apa memang karena saya nggak pernah kuliah ya ? Akhirnya nyicipi juga tugas dengan deadline. Wakakakaka…
Kegiatan rutin, sampe kost buka admin blog cossierandi.com dan ada komentar yang masuk tentang cara koneksi dan cara daftar internet unlimited kartu 3.
Salam Kenal. Mas, saya pakai modem ZTE dengan kartu 3. Saya tinggal di daerahMeruya Selatan Jakarta Barat. Saya kok gak pernah dapat sinyal HSDPA dapatnya cuma EDGE doank.
Saya pengen tanya barangkali sampeyan punya cara, tips atau alat apa agar kita dapat sinyal HSDPA.
Akhirnya saya buat artikel singkat Cara Murah dan Sederhana Membuat Antena Penguat Signal 3G Untuk Modem :

Lilitan Kawat Tembaga
Ini adalah cara membuat antena penguat signal 3G yang paling sederhana dan cukup murah. Ambilah kabel tembaga 30-50 cm lalu lilitkan 2-5 kali pada HP lalu kupaslah sisa kabel sekitar 10 cm dan arah kan ke atas HP anda (seperti antena). Manfaat yang dapat meningkatkan penerimaan sinyal sampai dengan 2 bar bahkan 3 bar. Hati-hati dengan ujung kabel yang dapat menggores casing/display dari HP anda.
Cara ini dapat divariasikan dengan menyolder ujung kabel dengan socket antena, lalu dihubungkan dengan soket antena anda seperti yang disebutkan di atas. Untuk HP tanpa soket hal ini tidak dapat dilakukan.
Panjang antena optimal untuk GSM 900 adalah 33,3 cm sedangkan untuk GSM 1800 adalah 16,7 cm. Rumusnya adalah panjang antena = C / Frekuensi; dengan C adalah kecepatan cahaya = 300.000.000 m/s.
Jika tepat maka penguatan sinyal yang didapat dapat mencapai 2 bar (skala 5) baik sinyal GSM maupun 3G hanya dengan Cara Murah dan Sederhana Membuat Antena Penguat Signal 3G Untuk Modem ini.
Berikut contoh gambar dari hasil praktek cara membuat penguat signal 3G pada modem sierra wireless AT&T :
Contoh gambar diatas adalah Cara Murah dan Sederhana Membuat Antena Penguat Signal 3G Untuk Modem dengan menggunakan modem sierra wireless AT&T . Mungkin bisa diterapkan juga pada modem yang lain.
Untuk Cara Murah dan Sederhana Membuat Antena Penguat Signal 3G Untuk Modem bagian kedua nanti ya… Saya mau cari dollar dulu.
Selamat mencoba dan semoga berhasil..
Cossierandi, mencoba berbagi..



thx 4 read. add my facebook please
Comments
0 Comments

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
bottom