Terima kasih atas kunjungannya !!! saya yakin dengan kualitas blog ini cukup bagi anda untuk menemukan apa yang anda cari !!! mulai dari (SOFTWARE GRATIS) (TRIK DAN TIPS) (DUNIA BLOGGER) (DUNIA GAME) (DUNIA FILM) (DUNIA ANIME) (DUNIA MUSIC) (DUNIA MISTERI) (DAN HAL-HAL LAIN) yang mungkin tidak dapat anda temukan di blog-blog lain !!! jadi tunggu apalagi ayo berlangganan. terimakasih !!

Friday, August 13, 2010

MEMASANG HARGA EMAS REALTIME DI BLOG ANDA



Memasang Widget Harga Emas Realtime. Ketika bersilahturahmi di blog teman, Tips dan Trik Blog menemukan widget yang menampilkan Harga Emas secara realtime, di mana kita dapat melihat harga emas yang terupdate setiap saat. Sebenarnya widget serupa juga pernah Tips dan Trik Blog ketengahkan pada postingan sebelumnya, di sini, namun tidak ada salahnya jika Tips dan Trik Blog mengetengahkan lagi dengan harapan para blogger mempunyai pilihan untuk memasang salah satu widget harga emas tersebut.

Adalah Gold-Quote.net yang menyediakan layanan harga emas yang akan terupdate secara realtime. Harga emas yang ditampilkan adalah dalam satuan dollar per troy oz, di mana 1 troy oz sama dengan 31,1 gram. Jadi untuk mengkonversi harga emas ke dalam rupiah adalah dengan membagi harga tersebut dengan 31,1 kemudian dikalikan dengan kurs rupiah terhadap dollar.

Contoh perhitungannya telah Tips dan Trik Blog sampaikan pada postingan yang terdahulu, di sini.
Untuk memasang widgetnya pada side bar blog kita dengan cara sebagai berikut.

Pertama, login kea kun blogger hingga masuk Dasbor >> Rancangan >> Tambah Gadget >> HTML/Javascript

Kedua, buka halaman http://gold-quote.net/dashboard.php?lang=en

Ketiga, kita akan melihat beberapa tampilan yang dapat kita pilih sesuai dengan selera masing-masing. Dan pilihlah tampilan yang kita inginkan.



Keempat, di bawah tampilan yang kita inginkan tersebut terdapat script yang harus kita pastekan pada di sidebar blog kita. Copy dan pastekan script tersebut pada Gadget.



Kelima, simpan.

Keenam, selesai

Sekarang, refresh blog dan pastikan widget harga emas tersebut telah muncul pada blog kita, contoh hasilnya adalah seperti di bawah ini.

Gold Price
$1,215.37
  0.20%
Gold Bullion



thx 4 read. add my facebook please
Comments
0 Comments

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
bottom