Terima kasih atas kunjungannya !!! saya yakin dengan kualitas blog ini cukup bagi anda untuk menemukan apa yang anda cari !!! mulai dari (SOFTWARE GRATIS) (TRIK DAN TIPS) (DUNIA BLOGGER) (DUNIA GAME) (DUNIA FILM) (DUNIA ANIME) (DUNIA MUSIC) (DUNIA MISTERI) (DAN HAL-HAL LAIN) yang mungkin tidak dapat anda temukan di blog-blog lain !!! jadi tunggu apalagi ayo berlangganan. terimakasih !!

Wednesday, August 11, 2010

APAKAH MANUSIA PERNAH MENDARAT DI BULAN



Dalam dunia aerospace, perihal ini selalu menjadi misteri. Apakah pendaratan Apollo 11, yang diawaki Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins benar-benar sudah menyentuh dataran bulan?
Misi ini berjalan pada 16 Juli 1969, ketika itu pengembangan kapsul model Apollo sedang benar-benar gencar dilakukan oleh NASA, sehingga setelah beberapa kali pengembangan dan misi-misi berawak sebelumnya, versi Apollo 11 merupakan misi pesawat luar angkasa berawak yang pertama berhasil mendaratkan kakinya di bulan.
Namun apakah mereka benar-benar berhasil mendarat di Bulan?? Beberapa skepis menganggapnya sebagai sebuah kebohongan belaka, berikut adalah beberapa pendapat kaum skeptis dan tanggapan NASA terhadapnya.
1. P : Untuk sebuah potret di Bulan, kualitas gambar terlalu bagus
T: Banyak foto dengan kualitas jelek, NASA hanya menampilkan yang terbaik
2. P : Pemotretan dilakukan di Bulan yang tidak memiliki atmosfer, bagaimana mungkin tidak ada bintang??
T : Matahari bersinar sangat terang, dan kamera lebih mudah menangkap cahaya matahari dibanding bintang, bahkan yang paling terang sekalipun
Apollo11
3. P : Para astronot tidak mungkin selamat karena adanya rantai radiasi van Allen dan solar flare dari matahari
T: Bulan lebih tinggi 10 kali lipat dibanding rantai van Allen, selain itu dilindungi aluminium dari body pesawat, dan selama perjalanan tidak ada solar flare yang terjadi
4. P : Contoh batu bulan yang diambil indentik dengan batu yang ditemukan pada eskpedisi di Antartica
T : Analisis kimia menyatakan bahwa kandungan isotop oksigen yang dimiliki keduanya berbeda
Tadi adalah sedikit pendapat yang dinyatakan untuk menyangkal pendaratan Apollo 11 di Bulan beserta tanggapan dari NASA, walaupun jawaban yang diberikan oleh NASA juga sangat kuat, banyak pihak yang berpendapat bahwa penipuan dilakukan dengan alasan menunjukkan superioritas AS di bidang aerospace, kemudian ada juga untuk sekedar memenuhi janji Presiden Kennedy pada tahun 1961,
“to achieving the goal, before this decade is out, of landing a man on the Moon and returning him safely to the Earth.
Nah apakah pendaratan ini nyata atau tidak, masih belum ada kejelasan tentang hal ini, dan mungkin masih akan menjadi misteri. Namun banyak cara pembuktian yang bisa dilakukan, seperti mencari barang-barang peninggalan awak Apollo 11 di Bulan, seperti bendera AS dan spanduk pernyataan damai yang ditancapkan oleh Neil Armstrong dengan teleskop Bumi.



thx 4 read. add my facebook please
Comments
0 Comments

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com
bottom